Kamis, 15 Maret 2018

Namaaz Dining, Cafe 'Aneh' yang Ada di Jakarta

Sebelum aku membahas soal restoran bernama Namaaz Dining ini, coba perhatiin deh baik-baik gambar di bawah ini. Pasti yang di pikiran kamu tentang foto tersebut adalah sabun. Tapi jangan salah, itu adalah sajian makanan kacang hijau yang diberi garnish berbentuk buih.


Yup, keanehan bentuk makanan macam inilah yang aku temui ketika mengunjungi Namaaz Dining. Bagi kamu yang belum tau, inilah yang dinamakan teknik memasak molecular gastronomy. Cara memasaknya dengan menggunakan teknologi tinggi dan pencampuran kimia macam nitrogen cair, karbondioksida dan banyak yang lainnya.

Dengan teknik ini chef Andrian Ishak sang pemilik restoran Namaaz akan melebur makanan kebentuk molekulnya, sehingga bisa diubah menjadi bentuk baru yang sama sekali berbeda. Jadi nggak heran jika di Namaaz Dining, kamu bisa menemukan tumis oncom yang berbentuk tanah di dalam pot lengkap dengan pohon dari kemangi. Siap-siap juga kalu terkejut jika memakan buah cherry merah, yang ternyata adalah sebuah kue blackforest yang sudah di dekonstruksi sedemikian rupa.

Coba kamu bayangkan betapa kagetnya teman atau gebetan kamu saat kamu ajak kesana, ketika mencoba teh lemon di Namaaz Dining. Dengan segala keajaiban teknologinya sajian teh lemon di restoran yang bertempat di Jalan Gunawarman No. 42, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Jakarta ini sekali seruput bisa menyajikan rasa dingin es dan teh panas sekaligus.


Nggak cukup sampai disitu, kita masih bisa dikejutkan dengan memakan daftar menu yang disediakan. Lagi-lagi Namaaz Dining menggunakan molecular gastronomy dalam membuat daftar menu yang bisa dimakan ini.

Gimana? tertarik untuk mengajak pasangan atau teman-tamanmu ke tempat unik ini? Mengingat kita nggak bisa asal datang kesana. Restoran ini hanya bisa diakses melalui reservasi pemesanan online di namaazdining.com. Dan setiap harinya, mereka hanya siap melayani maksimal 29 orang saja. Selamat mencoba yaa! :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.