Selasa, 28 Februari 2017

Tips Jalan-Jalan ke Dufan

Setelah menikmati Ujian Akhir Semester yang melelahkan, akhirnya aku bisa menikmati liburan yang cukup lama. Liburan kali ini bakal aku isi dengan travelling ke berbagai tempat, salah satunya Jakarta.

Jakarta bukan kota yang asing lagi buatku. Kalo liat bahasa aku dalam postingan ini, kalian pasti tau kalo aku ini orang Jakarta. Lahir dan besar di Jakarta bikin aku kebal sama macet, banjir, pak ogah, dan mall2 mewah yang isinya cewe cowo kece jalan kesana kesini.


Kunjungan ke Jakarta kali ini aku bakalan jalan-jalan ke Dufan. Dufan bukan tempat asing lagi buatku, dari aku kecil, aku udah main ke Dufan. Dufan adalah singkatan dari Dunia Fantasi, yaitu Theme Park yang cukup besar (tapi nggak cukup bagus) di daerah Ancol, Jakarta Utara.

Buat masuk ke Ancolnya kalian akan dikenakan biaya 15.000 per orang, 15.000 per motor, serta 20.000 permobil.

Jadi buat kalian yang mau dateng main ke Dufan, simak tips dariku berikut ini!




Datanglah pagi hari.
Disarankan buat enggak main ke Dufan pada waktu musim liburan. Semacam liburan anak sekolah, libur lebaran, ato libur panjang apapun dan datengnya jangan pas weekend, karena bakalan rame buangeeeeeeeeeeet. Mulai dari antri tiket sampe antri wahana. brrr.. Tapi kalo emang kepepet bisanya main ke Dufan pas cuma liburan aja, datenglah pagi hari. Kemarin waktu aku ke Dufan, aku dapet hari Sabtu dan lagi musim liburan. Itu yang antri semacam antri sembako.. Dari loket tiket sampe antri di pintu gerbang.
Jam Operasional Wahana Ancol. Dunia Fantasi : Weekdays : 11.00 s/d 18.00 WIB - Weekend : 10.00 s/d 20.00 WIB;

Nah, pas udah pada beli tiket misalnya jam 9 pagi, kita harus tetep nunggu sampe pintu gerbang di buka. Pada saat pintu gerbang udah dibuka, jangan seneng dulu. Karena biasanya ada beberapa wahana (yang seru-seru) belom dibuka karena masih dalam tahap maintenance.

Pilihlah wahana yang seru2 dulu. Seperti Hysteria, Animasi 4D (Happy Feet), Arung Jeram, Niagara, dan Roller Coaster. Lupakan prinsip main basah-basahan terakhir aja. Karena kanyaknya semua orang udah menganut prinsip kayak gitu. Makanya wahana Arung Jeram itu rame BUANGET saat menjelang malam.

Gunakan pakaian yang nyaman.

Kaos, celana pendek, tas, sepatu kets, topi. Lupakan pakaian yang bikin lo keliatan kece badai, sampe sana adanya lo pada bakalan ribet sendiri.

Adalah SALAH BESAR kemaren aku ke Dufan pake sendal teplek. Jadi sendal jepit yang ngga ada solnya. Ngga ada empuk2nya sama sekali. Paling enak adalah pake sendal crocs ato swallow. (beneran)

Dufan itu panas. Buat kalian yang ngga mau item, pakailah pakaian serba panjang.. Sunglasses + topi juga bagus buat melindungi kalian dari terik matahari.

Sabar
Buat kalian yang ngantri, sabar.. Bakal butuh waktu yang agak lama. Kayak wahana Animasi 4D, Istana Boneka, Hysteria, itu terkenal sebagai wahana yang antinya panjang. Tapi buat kalian yang engga bisa sabar, kalian bisa beli tiket premium. Harganya 450.000 kalo engga salah, jadi nanti kalian dapet priority buat naik wahana tanpa antri! Berasa anak pejabat -_-

Oke segitu dulu tips dariku. Di postingan selanjutntya kita ketemu di tempat seru lainnya! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.