Rabu, 03 Januari 2018

Resolusi Tahun 2018


Setiap awal tahun baru selalu bermunculan kata-kata “Resolusi Tahun Baru” diberbagai media sosial yang aku punya. Sudah beberapa lama aku mendengar tentang Resolusi Tahun Baru ini, akan tetapi baru sekarang aku mempraktekannya. Jadi inilah Resolusi Tahun Baru 2018 aku:

- Ibadah bisa terus ditingkatkan lagi, tidak ada lagi sholat bolong-bolong, membaca Al-Quran lebih rutin, dan meningkatkan kualitas ibadah (mohon doa dan dukungannya ya!!!)
- Dalam karier, bisa menjadi orang yang berkinerja lebih baik, menyelesaikan pekerjaan dengan lebih baik dan lebih cepat, lebih rajin, disiplin, dan mengurangi kemalasan.
- Di dunia blog, supaya bisa memposting paling sedikit 5 artikel dalam 1 bulan dan meningkatkan kualitas artikel yang dibuat.
- Menjadi lebih bermanfaat bagi orang lain (yang jelas aku cuma ingin punya manfaat bagi orang di sekeliling aku, dan banyak rencana aku untuk poin ini).

Resolusi ini aku buat bukan mau ikut-ikutan tradisi ataupun trend yang ada, akan tetapi lebih sebagai janji dan pengingat bagi aku sendiri, sehingga semua yang aku lakukan di tahun 2018 lebih terfokus. aku lebih mementingkan manfaatnya daripada hanya sekadar ikut-ikutan saja, dan aku berharap bagi yang membaca blog ini ataupun orang-orang di sekeliling aku agar bisa memberikan perhatian dan dorongan sehingga pada akhir tahun 2018 semua resolusi ini bisa terwujud.

Bagi para pembaca yang tertarik membuat Resolusi Tahun Baru, ataupun target yang ingin dicapai di Tahun 2018, ini beberapa tips untuk membuatnya :

- Buat tujuan yang realistis dan bisa dicapai dengan keadaan sekarang. tentu tujuan yang tidak realistis bagi orang yang belum punya pekerjaan.
- Gambarkan tujuan tersebut se-spesifik dan sedetail mungkin, sehingga tujuan tersebut bukan cuma sekadar kata-kata yang berarti ganda.
- Tuliskan dan beritahukan kepada orang lain, terutama kepada orang di sekeliling kamu, sehingga mereka bisa mengoreksi kamu saat kamu mulai menyimpang dari tujuan yang kamu tulis.
- Tetapkan tujuan yang ingin kamu Capai dan bukan sesuatu yang diharapkan orang lain kepada kamu.
- Tuliskan dan tempel di ruangan kamu, atau tulis di kertas kecil dan masukkan di dompet kamu sehingga bisa terbaca lebih sering yang membuat kamu terus ingat dengan janji kamu sendiri.
- Kalau ada niat membuat resolusi itu, buat dan tuliskan “SEKARANG”, jangan menunggu nanti. Sesuatu apapun yang baik, apabila tidak dilakukan sekarang tentu tidak akan menghasilkan apa-apa.

Masih banyak tips-tips lain dalam membuat resolusi ini. Akan tetapi poin yang paling penting yaitu buat dan tuliskan resolusi kamu. Tidak usah takut salah, karena hal itu akan menjadi acuan dalam menempuh hari demi hari kamu setahun ke depan. Resolusi ini tidak akan salah, sepanjang memang itu yang ingin kamu capai dalam diri kamu. Resolusi ini bukanlah resolusi permanen yang tidak bisa diubah. Apabila dalam perjalanannya nanti kamu ingin mengurangi atau malah menambah, kamu bisa melakukannya, sepanjang hal itu memang masih dalam batas kemampuan. Jadi siapkan diri di Tahun 2018 dengan baik, dan tetap semangat :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.