Rabu, 27 Desember 2017

Wisata ke Umbul Sidomukti Semarang

Liburan natal kemarin akhirnya kesampean juga datengin Umbul Sidomukti.  Sejak pertama liat foto-fotonya di internet aku langsung kepikiran kapan-kapan kesana aahhh.. Tempatnya seru banget buat dikunjungin baik itu sama temen atau sama keluarga. Daaan aku udah buktiin emang bagus banget tempatnya lho!

Umbul Sidomukti berada di kawasan Bawen, Ungaran.  Begitu masuk Semarang perlu jalan yang lumayan lebih jauh ambil arah ke Solo. Nanti pas di jl. Semarang-Surakarta ada belokan menuju kawasan desa Sidomukti. Nah pas masuk jalan kecil ini jalanannya mulai naik turun dan agak sempit, tapi masih bisa dipake dua arah.  Terus naik sekitar 30 menit nanti sampe ketemu pasar Jimbaran, belok kanan, nggak jauh dari pasar belok kiri lagi masuk gang kecil. Jalanya makin sempit, nanjak curam dan cuma bisa satu arah.


Umbul Sidomukti ini punya paket wisata lengkap lho, penginapannya pun beragam dari tipe family room, standar, deluxe, villa dan camping ground. Setiap kamar memiliki kapasitas 4-8 orang, nggak ada yang buat 2 orang ya, tapi kalau mau diisi 2 orang juga nggak apa-apa. Sedangkan yang family room bisa untuk 8 orang dan dua lantai juga.


View yang dimiliki Umbul Sidomukti ini beneran bagus, belum lagi hawanya yang sejuk duuh damai banget rasanya. Sayang banget kalo nginep disini tapi cuma diem di kamar aja, pengelola di sini sadar banget sama keindahan suasana  alam sekitarnya, jadi mereka nyediain bangku-bangku kayu di depan kamar, viewnya oke banget. Sampingnya pegunungan dan di depannya kota Semarang yang tampak kelap kelip saat malam hari yang terlihat langsung dari tempat nongkrong depan kamar maupun dari room lantai atas.


Duduk-duduk disana yang bikin betah, trus kalo pagi juga bisa olahraga, keliling-keliling liat pemandangan sambil hirup udara sejuk, mau cari makan juga gampang, ada resto ikan bakar, kalau siang juga ada cafetaria pinggir kolam renang yang buat umum, ada coffe shop juga.


Overall wisata Umbul Sidomukti menurutku mempunyai pemandangan yang indah banget karena lokasinya berada di atas perbukitan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.