Rabu, 10 Januari 2018

Blue Lotus Coffee house Tempat Ngopi yang Sesungguhnya

Beberapa hari yang lalu aku mendapat sebuah kejutan. Alasannya sederhana. Ada tempat ngopi di Semarang, yang mampu mencuri perhatian media luar.
Adalah YahooSG yang memuat berita tersebut. Dalam salah satu artikel travelling mereka, rumah kopi yang katanya terbaik di Semarang itu disebut.

Artikel itu memang memuat beberapa poin alasan: Mengapa Semarang merupakan tempat yang wajib dikunjungi saat wisatawan asing menyambangi Indonesia.
Blue lotus, Sebuah Coffee house yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani Semarang 197 adalah tempat daritadi kita bicarakan itu.




Blue lotus dimiliki oleh orang yang sangat passionate soal kopi, bayangkan sebuah tempat ngopi yang pemiliknya juga dengan senang hati jadi barista. Tersenyum melayani pelanggan yang sehobi dengannya. Yaitu: Para tukang ngopi sekaligus tukang baca buku.
Meja, kursi atau sofa yang tertata rapi, interior lantai kayu dominan cat dinding warna krem yang serasi jadi suguhan pemandangan di tempat ini.



Nggak ketinggalan juga alunan musik salsa dan buku di bagian ujung koridor ruangan. Tersedia ruang smoking dan no smoking.

Aroma biji kopi khas dari berbagai daerah dengan setia mengusik indra penciuman pengunjung. Kopi beraroma yang aku pesan adalah hot coffee frappe dengan citarasa yang berefek bikin melek. Disini juga tersedia bermacam-macam kopi unggulan dengan cita rasa dan aroma khas tanah indonesia timur ala Wamena, Mandailing, toraja, flores semua ada. Sungguh ini taman surga bagi para penikmat kopi. Kopi impor? Ada. Kopi Turki dan kopi irish juga tersedia di sini.



Cara penyajiannya pun nggak cuma ditubruk. Drip, ice brewed, saring, capuccino, expresso, americano atau yang campur susu ala latte juga bisa didapatkan di sini. Paling lengkap di Semarang. Singkat kata: tempat ngopi beneran.

Really a worth to try!

Tempat yang asal bisa ngopi memang banyak di kota ini. Tapi, tempat ngopi beneran? Barangkali cuma di sini~



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.