Rabu, 18 Oktober 2017

Tempat Tinggal Baruuu!

Hallooo!!! udah lama nggak posting blog ini, maaf bgt ya beberapa bulan kemarin aku sibuk banget masalah kerjaan :'(

Btw mau cerita sedikit, kalau saat ini aku udah nggak di Jakarta berhubung aku di move dari kantor ke luar kota aku pun harus ngekost di luar kota.
Ternyata jadi anak kos itu seru juga ya, kita bisa lakukan apa pun sesuka hati kita dan pastinya harus dalam batas-batas kewajaran.

Ini adalah pertama kalinya aku merasakan kost di luar kota, tepatnya Semarang. Bisa dibilang aku ini bukan termasuk anak yang mandiri dari kecil. Orang tua juga ragu apa aku bisa hidup sendiri di Semarang sementara nggak ada saudara di sana, cuci baju plus setrika pun aku yang harus kerjakan sendiri.

Ngomong-ngomong Di daerah itu model kost-an nggak seperti kebanyakan tempat kost jaman sekarang, dimana satu rumah dimanfaatkan jadi beberapa kamar untuk tempat kost. aku suka suasananya, karena ada ruang keluarga buat anak-anak kost kumpul sambil nonton TV bareng, ada ruang tamu dan teras rumah yang juga bisa dipakai untuk menerima tamu, jadi nggak perlu menerima tamu di dalam kamar.



Ada banyak kejadian lucu selama aku 5 bulan tinggal di rumah itu. Menurut penghuni kost sebelum-sebelumya, rumah itu katanya serem dan berhantu. Jadi siapa yang nggak merinding kalau malam-malam sendirian di kamar. Walaupun begitu aku tetap memberanikan diri karena terlanjur. Pernah suatu ketika, aku melihat sekelebat bayangan putih yang naik ke atas trus tiba-tiba turun lagi, seperti plastik kresek warna putih yang tertiup angin, tapi pas aku coba lihat lagi ternyata nggak ada plastik kresek itu.

Nggak hanya cerita horor yang ada di kost ini, cerita kriminal pun ada. aku termasuk salah satu korbannya, aku pernah kehilangan kalkulator dan dompet pun lenyap dibawa pencuri. nggak cuma aku, teman lain juga ada, kebanyakan yang hilang kaos dan pakaian dalam.

Masih di tempat kost aku yang berhantu, suatu ketika pemilik rumah ngetuk pintu kamar dan cerita kalau dia curiga ada cowok masuk ke kamar salah satu teman kost. Pemilik kost berencana menjebak anak ini, maka ditutuplah semua pintu keluar rumah, semua pintu di kunci dan kuncinya diambil. Dan ternyata benar, teman aku ini menyembunyikan teman laki-lakinya di kamar, maka hebohlah kost-an kami.

Jadi anak kost memang menyenangkan, tapi harus pintar-pintar jaga diri, karena anak kost itu jauh dari pengawasan orang tua. Hargai kepercayaan mereka, jangan sampai melukai perasaan mereka :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.