Kamis, 18 Mei 2017

Mencoba Roti India

Ceritanya aku abis pulang dari rumah kakak aku yang di Tangerang dan kebetulan banget waktu itu lagi pengen makanan yang spicy, kayaknya nyobain roti cane enak nih. Yo wis kita mampir ke pasar lama Tangerang dimana ada yang jual roti cane yang konon katanya enak, karena tiap kali lewat sana yang antri beli banyak banget.

Roti cane atau canai ini berbentuk lingkaran pipih  berwarna kuning yang berlapis-lapis. Cara memasaknya cukup di goreng di atas wajan yang biasanya untuk buat martabak telur (karena biasanya juga menyediakan martabak telur) yang di olesi sedikit minyak. Setelah di goreng bagian luarnya akan berwana coklat dan terasa garing. Uniknya setelah selesai di goreng roti cane ini kemudian di robek dan di hancurkan dengan spatula untuk yang makan di tempat atau setelah di bungkus ditekan dengan tangan untuk yang dibawa pulang, mungkin supaya gampang makannya dan gak keras ya.


Nah untuk menemani makan roti cane diberikan beberapa pilihan mau manis atau gurih. Biasanya roti cane dinikmati dengan kuah kari kambing atau kari ayam, tergantung kesukaan kita. Tapi untuk yang ga suka kari di warung ini disediakan yang manis, pilihannya bisa dengan taburan gula, keju susu coklat, strawbery, dan nanas.

Penjual roti cane ini sepertinya orang India, Aku gak tanya-tanya nama dan lain-lainnya soalnya dia lagi sibuk bikin pesanan orang dan yang antri udah banyak aja. Jadi mungkin nanti rasanya mirip seperti roti cane yang di India hehehe...

Selain roti cane disini juga jual martabak dan mie rebus (EMIE). Untuk menikmati  seporsi roti cane dengan kuah kari  cukup dengan mengeluarkan uang Rp.8000,- . Aku juga minta ijin sama penjualnya buat foto daftar menunya biar bisa di sharing disini.



Dari penglihatan aku disini kebanyakan orang memesan roti cane dengan kuah kari kambing dan martabak telur. Aku sama temanku pesen roti cane dengan kuah kari aja dulu. Mengenai rasa, roti canenya lembut ga keras, trus kalo kuah karinya menurutku rasanya seperti kari pada umumnya tapi rempah-rempahnya lebih berasa dan agak lebih pedas. Cara makan roti cane ini dengan mencelupkan roti cane kedalam kuah kari, atau kalo aku lebih suka merendam roti cane dengan kuahnya trus dimakan pake tangan... emmm mantap. Menurutku roti cane ini bisa menjadi salah satu pilihan jajan yang terjangkau.

Oke sekian dulu, buat yang penasaran mau nyoba bisa ke Tangerang dan kayaknya orang yang jual selalu ada di tempat ini hihihi :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.