Senin, 30 Januari 2017

Pengalaman Cat Rambut

Hallo kali ini aku pengen bahas sekaligus mereview singkat nih tentang cat rambut. Semuanya udah pada tau ombre hair dong ya. Gak perlu aku jelasin panjang lebar lagi. Karena teknik pengecatan rambut yang satu ini emang lagi trend banget di berbagai daerah (gak Cuma di Indonesia aja!). akhirnya, aku dan temenku jadi tertarik deh buat cobain ombre ini. hehehe
Karena kurang modal, jujur amat jadi kami memutuskan untuk mengecat rambut sendiri di rumah. Nih, buat temen-temen yang mungkin juga pengen menghemat biaya cat ke salon, mungkin kalian akan ada sedikit gambaran apa bila ingin memulai untuk mengecat rambut sendiri di rumah melalui cerita + review singkat ku ini.

PILIH WARNA. kami googling-googling dulu warna seperti apa yang kami inginkan. Karna kami gak mau entar jadi gak jelas gitu warnanya. Akhirnya kami pun sudah ketmu nih model yang kami mau dari hasil-hasil googling.

BELI CAT RAMBUT. kami pun pergi deh ke toko kecantikan.Aku belinya di Beauty Center jalan DI. Panjaitan. (sampingnya ada apotek kalau gak salah). Pas pilh-pilih agak pusing juga nih buat cocokin warna sama yang udah kami searching di google itu. Agak galau. Karna yang Cuma ada contohnya itu yang merek Felice. Yang lain gak ada buku contohnya :'). Jadi akhirnya pun kami beli yang Cuma asal kira-kira mirip dengan contoh, dan beli 1 kotak bleaching merek miranda. Oh ya, kami beli vitamin rambut juga merek Venon yang warna ungu. Yang Venon ini memang di khususkan untuk rambut yang telah kena proses kimiawi. Jadi cocok deh untuk yang rambutnya di warnai. Supaya rambut gak rusak juga.
bleachingnya yang merek Miranda.



HARI BLEACHING. Tibalah hari dimana kami memutuskan untuk memulai bleaching. Agak deg-deg an juga euy! Karna aku  udah 2 kali cat rambut tapi belum pernah bleaching hehe. Dan guys, aku juga googling cara cat rambut sendiri di rumah. dan langkah-langkahnya pun langsung ku praktekkan.
Pertama, rambut di bagi dulu menjadi 4-6 bagian. Kalau rambut kalian tipis kayak aku, 4 bagian udah cukup kok. Kalau tebal kayak temen aku, dia membagi rambutnya menjadi 6. (tapi sesuai selera kalian aja sih mau bagi seberapa banyak). Setelah itu kalian ikat rambut yang sudah kalian bagi-bagi itu dengan karet gelang. Ikatnya seberapa kalian ingin bleachingnya. Misalnya kalian Cuma mau bleaching dari pertengahan sampai ke bawah rambut, ya ikat di pertengahan. Dan kalau misalnya kalian ingin bleachingnya agak tinggi dari pertengahan rambut, ya kalian juga agak tinggiin ikatnya.
Kesan pertama rambut di ikat-ikat: kayak anak MOS!!
Kedua, campurkan bahan-bahan bleacingnya ke dalam 1 wadah plastik. Dan pakai sendok plastik juga.
Kesan pertama aduk-aduk bleaching: bleachingnya bau banget! Nusuk di hidung dan tenggorokan!. Jadi sebaiknya sih menurut aku kalian kalau mau coba di rumah pakai masker dan campur di ruangan terbuka ya. Kalau enggak bakal mabok kayak aku dan temen aku –“ kuat-kuat aja tahan baunya.
Tekstur bleaching nya ternyata beda dengan tekstur cat rambut. Teksturnya itu lebih mirip-mirip kayak cream yang biasa di semprotin ke kue atau minuman itu loh. kayak busa gitu.




begini hasilnya. ada bagian-bagian yang kurang rata ya guys. yah namanya juga cat sendiri di rumah, tentu hasilnya gak semaksimal dengan yang di salon. ya, kira-kira kami diamin ini selama 30 menit.

PROSES PEWARNAAN RAMBUT. sebelum mewarnai rambut aku pakai shampoo dulu biar tidak begitu kering. karena jujur saja, setelah di bleaching itu rambut jadi kering sekali. di foto sih kurang nampak ya, karena itu rambut kami masih agak basah.
Mirip-mirip dengan proses bleaching kemaren, aku juga membagi rambutku menjadi 4. setelah itu, bahan pewarna ku campur rata. aku langsung campur dua-duanya dalam wadah yang berbeda. setelah rata, akupun langsung mengoleskan cat rambutnya ke rambutku pakai sikat gigi yang udah gak terpakai. oh ya, jangan lupa pakai sarung tangan ya.. aku mengoleskannya kayak yang di gambar di atas itu. tapi yang bleaching ku ganti dengan mengoleskan warna yag lebih terang. dan yang cat ku oleskan dengan warna yang lebih gelap. (karna aku beli 2 warna. jadi ku harap kalian gak bingung ya dengan apa yang ku jelaskan hahaha)
oh ya, aku gak ada fotonya nih. karena malu mau foto hahaha
awalnya aku oles dulu ke rambut secara merata. setelah itu ku diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu ku tampal lagi dengan sisa cat yang ada.

Gimana menurut kalian? Bagusan yang mana? Lebih bagus berwarna atau atau enggak ? Hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.