Kamis, 26 Januari 2017

Rekomendasi Tempat Minum Kopi di Cafe-cafe yang Ada di Jakarta

Jakarta mendung hari ini bikin malam mingguan kamu bakal sendu nggak ya? Yah, kalau kamu jomblo sih mendung nggak mendung tetap sendu ya hehehe…Eniwei, Aku mau rekomendasi tempat nongkrong cantik yang bakal bikin kamu mendadak jadi puitis lewat sajian kopinya yang spektakuler plus tempat yang romantik! Cocok untuk menikmati sisa libur terakhir hehehe..

1. Tanamera Coffee Roastery
Buat coffee addict pastinya udah pada tau dong dengan tempat ngopi yang satu ini. Kalau belum tau D! bakal ceritain kenapa nongkrong di sini enak banget. Tanamera sendiri sebenarnya udah ada di tiga lokasi; di Thamrin, Kebayoran dan Serpong. Tapi kalau boleh kasih saran nih, tempat yang paling asyik itu di Thamrin tepatnya di Jalan Kebun Kacang Raya Blok AA07.


Mungil, menyempil di antara rerukoan yang lain. Ibarat oase di hingar-bingarnya Jakarta! Kalau beruntung, kamu bisa melihat proses penggorengan biji kopi dan menikmati aromanya yang segar. Hampir lupa! Dua menu yang nggak boleh dilewatkan adalah Cappuccino dan Red Latte!

2. Giyanti Coffee Roastery
Apa yang membuat menarik dari ngopi di sini adalah tempatnya yang menyerupai rumah. Jadi ngopi disini nggak berasa ngafe tapi di rumah sendiri dengan nuansa lebih artistik. Interiornya didominasi kayu, ruangannya lapang dengan sentuhan pot-pot bunga yang memberikan suasana hijau.


Lokasinya yang berada di Jalan Surabaya, Menteng jauh dari keramaian bahkan terkesan tersembunyi—nggak kelihatan kalau ini coffee shop soalnya begitu sampai di lokasi kita mesti masuk ke lorong dulu untuk akhirnya sampai di tempat ngopi-nya. Btw, di tempat “semanis” ini wajib cobain Piccolo-nya biar “lengkap”, pahit dan manis menyatu.


3. Coffeewar
Sebagai salah satu tempat ngopi dan ngumpul-nya seniman, coffee shop ini kurang puitis apa coba? Siapa tau nongkrong disini kamu jadi ketularan jadi romantis seperti seniman-seniman di sini hihihi. Kesederhanaan tempat ini menjadi pemikat. Ditengah gempuran kopi mesin, Coffeewar bersetia dengan memberikan racikan kopi original tanpa mesin. Pun, biji kopi yang tersedia juga milik lokal semua mulai dari Toraja, Mandailing, Jawa sampai Bajawa. Kayaknya kamu mesti cobain yang Bajawa deh. Aromanya kuat dengan rasa pahit yang istimewa.



Sebagai tempat ngumpul-nya seniman-seniman di Jakarta, di Coffee War sering diadain launching buku atau perform band-band indie. Tertarik main ke sini? Samperin langsung TKP-nya di Jl. Kemang Timur 15A. Jakarta Selatan.


Gimana berminat mampir kesini ? :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.