Jumat, 05 Mei 2017

Naik Gojek


Aku mau share pengalaman aku waktu naik gojek kemarin yang bisa dibilang cukup tegang, lucu pokoknya yaaa gitu deh hahaha..

Kemarin itu sekitar jam 3 sore aku mau terminal bis grogol mau menengok kakak ku yang di Bandung, nah dari rumah aku order gojek.

Setelah order dan menunggu 5 menit ngga ada respon, setelah 10 menit juga belum ada tanda-tanda ada gojek yang nyamperin. Setelah hampir 15 menit belum juga ada konfirmasi akhirnya ditunggu sambil jalan ke halte busway.

Ngga lama kemudian tiba-tiba ada jawaban dari driver gojek.

Akhirnya terjadi dialog-dialog berikut:

A: Aku
Gj: Gojek

A: "Mas, ini saya yg pesen gojek. Mas nya dimana?"
Gj:"Saya ada di Gambir. Kalo mau ke MK dari gambir belok kemana ya?"

Ternyata calon penumpang juga tidak begitu hafal jalanan :)

A: "Duh saya juga ngga tau mas, coba mas nya tanya-tanya juga".

Lima menit selanjutnya driver pun datang, ngga pakai helm dan jaket khas gojek.

Gj: Mba Dhea ya?"
A: "Gojek?"
Gj:"Iya"
A: "Kok mas ngga pakai jaket gojek?"
A: "Masih baru ya?"
Gj: "Iya mba, ini baru hari ke-3" dengan logat jawa yang kental.

Perasaan Sedikit ga enak sih disini.

A: "Tapi mas tahu kan jalan ke terminal grogol?"
Gj: "Hmmm..Ngga tahu mba (sambil nyengir-nyengir)"
A: "Waduh"
Gj: "Emang mba juga ngga tahu?"
A: "Ngga tahu mas"
Gj: "Ya sudah mba pakai ini saja (sambil nunjukin GPS yang ada di hpnya). Mba bisa tolong pegangin ngga?"

Dengan pasrah akhirnya meng-iya-kan daripada ngga nyampai pikirnya. Tapi ternyata eh ternyata, sudah pakai GPS tetep saja
nyasar karena pas diarahin jalan lurus, mungkin karena ngga jelas kedengaran akhirnya driver belok kiri.

A: "Yah mas, harusnya tadi itu lurus"
Gj: "Salah ya Mba?"

Ternyata mas gojek nya salah belok dan masuk ke perumahan.

A: "Mas kalau dari GPS-nya harusnya ngga ke sini"
"Coba mas tanya dekat-dekat sini"

Akhirnya mas gojek nanya sama bapak-bapak yang ada di pinggir jalan.

Selesai nanya....

Gj: "Mba tadi katanya apa ya?"
A: "Belok kiri dulu, kemudian lurus, dan terus kanan"
Gj: "Oh iyaaa. Mba ngga buru-buru kan?"
€×^&%)(*&^#$@ (makin bete)

Setelah melalui perjalanan panjang monas-grogol, sampai juga akhirnya ke tempat tujuan, alhamdulillah akhirnya turun, kemudian bayar, dan tetep bilang terimakasih
dan langsung ngacir Ternyata bisnya belum ada.... Setelah lima menit kemudian, mas gojek yang tadi nganterin lewat lagi pas di depan aku..

A: "Loh kok balik lagi mas?"
Gj: "Iya mba, lagi nyari jalan keluar terminalnya. Mba nunggu disini ya?"
A: "Iya mas, ini lagi nunggu bis"
Gj: "Nunggunya disini ya mba?"
A: "Iya mas"
Gj: "Gapapa mba sendirian?"
A: "Nggapapa mas"
Gj: "Yaudah saya duluan mba ya"
A: "Yaaaaaaaaaaa"

Jujur awalnya sih aku sempet takut namanya mas gojek masih baru ditambah gak pake jaket gojek pula hihihi tapi ternyata abang gojeknya baik juga :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.