Selasa, 07 Februari 2017

Jalan-jalan Saat Car Free Day


Berbeda dengan hari-hari libur sebelumnya yang biasa diisi dengan males-malesan di kamar, internetan, dan mantau twitter, hari Minggu kemarin akhirnya untuk pertama kalinya sebagai warga DKI Jakarta aku menikmati Car Free Day. Yeeeeyyy! Prestasi! Soalnya, untuk menuju tempat CFD itu bukan perkara gampang. Dengan rumah di ujung dunia, kebayang harus jam berapa aku jalan dari rumah ke tengah kota begitu. Tapi ya berhubung aku jomblo gak ada kerjaan orang yang peduli kesehatan, boleh lah sekali-kali kita nikmatin olahraga pagi-pagi.

Akhirnya, pagi jam setengah 6 lewat sedikit aku berangkat dari rumah. Tanpa sarapan. Padahal jarang banget aku keluar rumah tanpa sarapan dulu. Dengan semangat empat lima, aku naik busway sambil bawa-bawa raket. Soalnya, niatnya aku dan temen-temen mau main badminton disana. Busway pertama dari Walikota Jakarta Timur ke Kampung Melayu. Sampe Kampung Melayu, aku ketemuan sama Ayu dan Ana, kita pun melanjutkan perjalanan dari Kampung Melayu ke Dukuh Atas.


Busway dari Kampung Melayu harus transit dulu di Matraman untuk kemudian baru bisa sampe ke Dukuh Atas. Ampun deh maaakkk… Perjalanan jauh banget! aku udah ngerasa kepanasan karena ngeliat matahari udah terang benderang gitu. Gimana olahraganya coba kalo udah panas? Setelah perjalanan panjang, akhirnya jam 7 pagi sampe juga kita di Dukuh Atas. Wuidiiih…. seru ya ternyata CFD itu, banyak orang-orang yang sepedaan. Sepedanya unik-unik, dimodif, ada yang dikasih speaker, ada yang dihias, lucuk-lucuk deh. Kepikiran sih aku pengen deh sepedaan di CFD. Tapi aku mikir, dari rumah ke lokasi CFD nya gimana ya? Pake angkutan umum? Mana bisa. Pake mobil? Parkir mana ya? Mobil siapa pula? Ah rempong deh. Terus aku baru inget juga aku gak punya sepeda. #disorakin


Nah, dari Dukuh Atas kita jalan ke arah GBK. Niatnya kita mau main badminton di GBK aja. Akhirnya, kita jalan (bukan lari, apalagi lari dari kenyataan) dari Dukuh Atas menuju GBK. Empat puluh lima menit sodara-sodara jalannya. Padahal kalo naik busway paling 10 menit udah sampe. Mana di tengah jalan, ada-ada aja lagi tukang jualan yang bikin ngiler. Aku inget banget ada tukang “burger setan”, entah setan apaan tapi kok rasanya tergoda banget. Tapi kita lurusin niat. Masa olahraga aja belom udah mau jajan.

Setelah puas main badminton, kita cari sarapan. Hadeu…. ternyata mahal-mahal ya disitu. Akhirnya aku dan Gisel makan lontong sayur. sedangkan Ratu dia milih jogging muterin GBK selama aku sarapan. Sekitar jam setengah 10 kita pulang. Menurut aku ya itu udah panas-panas gak enak gimana gitu. Tapi salut masih banyak yang jogging di jalan antara GBK dan Dukuh Atas. Masih rame lah itu jalanan judulnya.
Aku juga barutau CFD itu berlaku sampe jam 11. Lumayan siang juga ya.

Nah gitu deh pengalaman CFD pertama. I’m happy as well. Mudah-mudahan besok-besok dikasih kesempatan waktu dan tekad yang kuat buat CFD-an lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.