Selasa, 24 Januari 2017

Mencoba Restaurant Three Buns

Siapa disini yang belum tau Three Buns?!! Jadi Three Buns itu adalah nama sebuah restaurant baru dengan jenis makanan yang sebenarnya biasa aja tapi dia punya konsep dan rasa yang luar biasa!!
Hebatnya, Three Buns langsung sukses merebut hati anak muda buat nongkrong dan makan kesitu loh padahal Three Buns sendiri buka belum terlalu lama, tapi sudah bisa jadi tempat nongkrong yang hype banget belakangan ini!

Hari Minggu kemarin tanggal 15 Januari adalah 1st Anniversary gue hihi so gue diajak makan kesuatu tempat namanya Three Buns
Yeiiyyyhhh >.< SUPEEER EXCITED apalagi kita memang udah penasaran banget sama tempat ini!

 

Alamat

Jl. Senopati Raya No.90
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan – 12190
+62 21 2930 7780
Open 11 Am – Late
Review Lokasi

Jujur deh, sebenarnya kita tuh anak Jakarta Barat banget, so kita jarang main ke daerah sini. Tapi gue pribadi suka sama jalan Senopati karena di sini tuh banyak banget restaurant dan tempat ngemil cantik yang keren banget!
Si Three Buns sangat cerdas buka di jalan Senopati ini bersamaan dengan tempat makan + nongkrong keren lainnya. Perjalanan menuju sini sih lumayan macet, biasalah ya gue lewat Bunderan HI (pusat macet kota Jakarta) dan gue gak tau jalan lain untuk menuju ke sini :')

Sedangkan untuk tempat parkiran sendiri sebenarnya menyedihkan karena dia di pinggir jalan yang rame gitu, tapi lagi – lagi dengan jeniusnya, hampir semua tempat di Senopati sini menggunakan sistem Valet Parking.

Kalian gak perlu khawatir sama harga Valetnya karena harganya tuh “seikhlasnya” kita aja! Kita cukup percayakan mobil kita ke orang Valetnya dan kita bisa langsung masuk ke Three Buns dengan cantiknya!






Review Interior

Wah Wah kalau ngomongin soal interior sih, sumpahhh Three Buns KEREEEN BANGET!!! Sebenarnya sih tempatnya tuh gak mewah gitu malah bisa dibilang street banget, tapi street versi luar negeri

Nah pas kita masuk ke dalam, berasa banget suasana santai dan cozy nya. Apalagi di situ muterin musik – musik RnB jadul gitu. Hahaha.. Jadi berasa lagi di jalanan LA gimana gitu.
Dan ntah kenapa gue ngerasa tempatnya itu mirip kayak taman tempat biasa orang nongkrong buat main skatter dan bawa binatang peliharaannya jalan (di LA), jadi ada pohon – pohon, bangku dan meja dari kayu, tempat duduknya juga dibuat tingkat (tangga), makin lama makin naik – naik gitu.



Review Pelayanan

Sistem pelayanan di Three Buns sih cukup unik dan cerdas. Kita pelanggan sebenarnya bisa dibilang melayani diri sendiri. Mulai dari nyari tempat duduk aja udah sistem Free Sit, jadi kita bebas mau duduk dimana pun, bahkan bisa satu meja gabung sama orang lain.

Terus pesan makanan juga kita tinggal ngantri sendiri ke Mobil VW tua gitu (ini Mobil jadi salah satu icon ciri khas Three Buns). Setelah orderpun, kita harus ambil minuman dan makanan pesenan kita sendiri.

Cara ambil makanan dan minuman disini lumayan unik sih, jadi setelah kelar bayar, si mbak nya nanya gini “Udah tau cara ambil orderanya kan?” Nah loh, gue yang gak tau langsung penasaran dan akhirnya si mbak ngejelasin.


So setelah bayar, kita akan dapat struck putih + nomor nunggu bentuk bulldog yang cute banget! Terus kita bawa struck nya ke mini bar dan pelayannya akan langsung bikinin minuman kita.

Live show di depan mata kita dia racik minumannya…

Nah udah dapat minuman, kita langsung aja balik ke tempat duduk dan tinggal liat papan penuh angka – angka di samping mini bar nya.





Jadi di samping mini bar tuh ada papan penuh angka, dan kalau nomor kita nyala berarti makanan kita udah siap bisa kita ambil. Terus condimentnya juga kita ambil sendiri (saus, alat makan & tissue). Intinya sih self service, pelayan disini cuma berguna buat rapiin meja, bikin minuman-makanan, kasir dan ngejelasin sistem di Three Buns (Oia, bisa juga dimintain tolong buat fotoin) >.<




Harga Menu Three Buns

Sebenarnya pas lagi liat menu, kita udah tau sih harganya cukup mahal.

Burger kisaran 95 – 125 ribu.
Untuk makanan sampingannya (Kicks) kisaran 35-55 ribu.
Shakas & Jerk Cocktails kisaran 100 ribuan.
Winenya kisaran 100 – 475 ribuan.
spirits kisaran 50 – 70 ribuan.
Water equilnya 25ribu.
Sedangkan tea, coffe dan soda 30ribu.

Dan semuanya itu size personal (cup kecil) kecuali yang ada keterangan /botol. So better kalian order Sherbie Hancock deh, udah harganya paling murah, rasanya juga enak koq! ;))

Dan dengan ke greedyan kita, bayar total 768rb untuk makan kita berempat bareng temen gue juga. Untuk makanan jenis burger ini sih berasa mahal banget tapi gue ngerasa worth it karena kualitas, rasa dan konsep yang diberikan sama Three Buns tuh memang luar biasa banget!
Kalau pergi makan sendiri siapin 200rb an lah (satu burger, satu minum dan satu kicks)
Over all, gue suka banget sama Three Buns! Konsepnya fresh banget, gue juga suka sama logo Bulldog nya
Dan yang gue tangkep dari tempat ini adalah dia mau membawa burger dengan cita rasa asli dari luar negeri serta cara beli yang juga self service (kayak di luar negeri) tapi bisa dinikmati sambil nongkrong.




Hal lain yang menarik perhatian gue adalah di sini kalau kita mau makan sendiri juga gak akan ngerasa awkward karena memang kita bisa duduk dimana aja dan burgernya dibuat bisa dimakan dengan dipegang gitu terus minumannya dengan cup supaya mudah di bawa – bawa. So benar – benar gaya bule deh >.<

ENJOY THREE BUNS
“Food For The Neigborhood”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.