Minggu, 19 November 2017

Mencoba Tahu Gimbal Semarang

3 hari lalu aku mengunjungi warung tahu gimbal ini untuk kali pertamanya. Terletak di jalan menteri supeno, Semarang.
Beberapa kursi plastik yang berjajar dibelakang gerobak dipenuhi pengunjung yang rela antri dengan sabar untuk mencicipi sepiring penuh tahu gimbal yang terdiri dari: potongan bakwan, kol, tauge, gimbal udang, seledri, kerupuk udang, telur mata sapi, ketupat disiram dengan bumbu kacang yang ditumbuk kasar bisa juga request sambal bagi penyuka pedas. Gak rugi deh! walaupun antrian panjang, semua bakal terbayar dalam tiap suapan.

Porsinya yang besar. Sungguh mengenyangkan. aku sendiri nggak habis kalau makan sendirian. Penjualnya nggak pelit untuk urusan porsi. Pelayannya juga cekatan, kalau nggak ingin menunggu lama jangan datang pada jam makan siang karena antrian akan semakin panjang.


Bumbu kacangnya nggak terlalu encer ataupun kental, rasa manisnya dominan. Sedikit gurih dengan aroma kunyit dan daun jeruk masih tercium. Kacangnya ditumbuk kasar jadi masih menggigit saat dikunyah. Tahunya digoreng setengah matang dengan potongan besar-besar begitu juga dengan ketupatnya. Semua bahan dihidangkan secara langsung ketika kita pesan jadi jangan komplain kalau pelayananya agak lama.

Gimbal udangnya renyah di luar, lembut di dalam dengan tekstur hampir mirip bakwan dengan citarasa gurih yang bikin nagih. Gimbal biasanya dipakai sebagai lauk pendamping nasi.

Untuk harga sangat murah lho! cuma 10ribu rupiah aja. Untuk harga sepadan dengan kenikmatan dan porsi banyak banget hehehe.
Buat yang penasaran, ayo silahkan coba disini ke Semarang, soalnya kalau di Jakarta aku belum pernah denger sih hihihi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.