Senin, 24 April 2017

Tips Hemat Merawat Kuku


Hallo aku mau bagi-bagi tips lagi nih, kali tentang gimana sih cara merawat kuku supaya keliatan indah dengan cara yang hemat, langsung aja ya :D

Bagi seorang wanita merawat kuku sepertinya adalah hal yang wajar dilakukan, meski kuku letaknya tidak terlalu terlihat namun bagian ini ternyata cukup mencerminkan bagaimana seorang wanita menjaga kebersihan tubuhnya. Untuk pekerjaan merawat kuku ini kaum wanita lebih suka melakukannya di salon kecantikanan biasanya dengan jenis perawatan manicure dan pedicure. Btw, ngomongin manicure dan pedicure ini mahal gak sih harga perawatannya di salon? Jawabannya relatif ya, tergantung jenis perawatan kuku yang kita pilih. Ada yang berkisar puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah untuk sekali melakukan perawatan ini.

Untuk yang pernah melakukan perawatan manicure dan pedicure ini, pasti memiliki pengalaman yang sama dengan aku yaitu kuku yang habis di menicure dan pedicure ternyata dua hari saja udah kotor lagi. Hiks.. Hal ini wajar sih karna kuku tangan dan kaki yang hampir selalu dipakai untuk melakukan aktifitas kegiatan sehari-hari. Jadi, karena menurutku perawatan ini gak terlalu efektif dan efisien (bahasa ibu rumah tangga banget) maka aku cari alternatif lain supaya kuku tetap terlihat cantik dan bersih dengan biaya perawatan yang lebih murah.

Salah satu alternatif perawatan kuku yang aku rekomendasikan adalah menggunakan nail henna. Nail henna itu sejenis pewarna kuku alami yang dapat menyerap air. Selain itu nail henna juga memiliki warna orange alami yang bikin warna kulit tangan dan kaki kita jadi kelihatan lebih cerah. Buat wanita muslim gak perlu khawatir ya, nail henna ini sah kok buat melaksanakan ibadah wajib sehari-hari seperti sholat.

Nail henna ini bisa kita temui di toko-toko kosmetik terdekat dengan kisaran harga Rp. 8.000,- (kalau belum naik harga). Ada beberapa macam merek dari nail henna, tapi aku pribadi menggunakan nail henna dengan merek rani karena yang lebih sering ada dipasaran merek ini. Hehe..



Nah untuk cara pemakaiannya sedikit aku uraikan melalui penjelasan di bawah ini nih :

1. Rendamlah kaki dengan air hangat kurang lebih 15 - 30 menit

2. Angkat kaki dari baskom dan kemudian keringkan terlebih dahulu

3. Buka tutup nail henna dan oleskan pada kuku tangan atau kaki

4. Tunggu sekitar 30 - 45 menit atau sampai kering (agar hasilnya terlihat lebih merona lebih baik lagi kalau di tunggu dalam waktu yang lebih lama)

5. Bersihkan sisa nail henna pada kuku dengan air hangat dan juga nail henna yang melebar ke samping kuku

Tara.. Kakipun akan terlihat bersih dan cantik..

Tips dari aku diatas tentu belum afdol kalau belum dibuktikan sendiri ya, jadi kalau ada waktu mari silakan dicoba Hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.